MELALUI PROGRAM WARDAH INSPIRING TEACHER AJAK MASYARAKAT APRESIASI GURU- TIDAK DUKUNG FEMINISME DAN LGBT

Brand kecantikan wardah memang sudah bukan hal yang asing lagi saat ini.  Dimana produk wardah, menjadi salah satu brand kecantikan yang kini namanya sudah sangat dikenal oleh para pencinta kosmetik lokal dan halal.  Melalui program kampanye sosial dengan tema Wardah Inspiring Movement telah sukses mengadakan kegiatan pelatihan terhadap guru yang dinamakan dengan Wardah Inspiring teacher.  Wardah inspiring teacher telah dimulai sejak tahun 2017.  Dan pada tahun 2018, program wardah inspiring teacher telah sukses menggelar kegiatan pelatihan untuk 200 orang guru di empat kota.  Seperti kota yogyakarta, surabaya, bandung dan jakarta. Hadirnya program yang satu ini tentu saja dilatar belakangi oleh komitmen wardah itu sendiri. Yakni untuk terus menebarkan inspirasi kebaikan, sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam kemajuan pendididkan di Indonesia. Untuk anda yang belum tahu arti dari Wardah inspiring teacher merupakan salah satu wujud program di bidang pendidikan dari 4 pilar wardah. Dan empat pilar tersebut diantaranya pendidikan, pemberdayaan perempuan, kesehatan dan lingkungan. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari sisi pandang wardah yang menganggap sumber daya manusia merupakan faktor penting demi kemajuan bangsa.  Untuk mampu menciptakan sumber daya yang unggul. Maka wardah melihat caranya adalah dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas guru – guru.

Hal ini disampaikan oleh Suci herdrina, public relation PT. paragon Technologi anda innovation saat ditemui di hotel atlet century park jakarta. Acara press conference ini turut hadir beberapa nara sumber lainnya seperti Rizky Admad Yani, Analisa widyaningrum, Ibu anggi, Ibu gina, dan tulus. Untuk pelatihan guru yang diberikan oleh wardah ini berfokus pada pengembangan desain inovasi pengajaran yang dibagi ke dalam beberapa tahapan pelatihan tatap muka.  Dan juga melalui online yang dimana semuanya bersifat dua arah.  Dalam proses pelatihan ini, para guru dilatih untuk meningkatkan nilai empati kepada para murid.  Dan yang nantinya bertujuan untuk menghasilkan produk inovasi media ajar yang dapat digunakan untuk proses belajar mengajar jadi lebih menarik.  Selain itu media ajar disesuaikan dengan kebutuhan murid.  Dengan melalui berbagai rangkaian pelatihan, brand wardah kemudian memberikan kesempatan kepada dua orang guru terpilih untuk menjalani study tour di negara New Zealand.  Pelatihan yang diberikan ini memang berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Pelatihan yang walaupun dua hari untuk yang tatap muka. Tetapi sangat kompleks dengan berbagai materi yang dibagikan langsung oleh mba Ana. Beliau dari tim kampus guru cikal. Dan dia tidak menyangka jika materi yang diberikan memang sekeren ini.  Bahkan materi yang diberikan ini di kasih secara gratis, ujar ibu dina.  Beliau adalah guru terpilih dalam wardah inspiring teacher 2019. Tidak hanya ibu dina, ibu anggi juga tidak mau ketinggalan berbagi kesannya selama menjalankan program wardah inspiring teacher 2019. Beliau berkata jika kegiatan wardah inspiring teacher ini memang sangat bermakna buat saya.  Dan dalam setiap tahapannya dapat membuat saya merasa selalu ada aja yang harus dipelajari.  Untuk program wardah inspiring teacher ini direncanakan akan terus berlanjut di tahun berikutnya. Dan diharapkan agar terus disebarluaskan terutama bagi guru yang memiliki peranan besar.  Dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp